banner 468x60

Kasus Covid-19 di Klaten Terkendali, Masyarakat Diminta Tetap Patuhi Prokes

 News
banner 468x60

 

Suarapamong.com KLATEN – Kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Klaten terus mengalami penurunan. Kendati demikian, masyarakat tetap diminta untuk waspada dan mematuhi protokol kesehatan (prokes).
Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten, Cahyono Widodo. Data Dinkes Klaten, hingga pekan lalu terdapat 26 kasus terkonfirmasi dan masih dalam pantauan.

Cahyono menjelaskan kasus Covid-19 yang muncul di Klaten karena kontak langsung. Dengan kondisi tersebut, masyarakat diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas.

“Memang saat ini kasus Covid-19 terus melandai dan terkendali, namun bukan berarti masyarakat boleh abai. Namun harus tetap waspada dengan protokol kesehatan,” paparnya saat ditemui klatenkab.go.id, Senin (27/3/2023).
Adapun kasus Covid-19 yang terkonfirmasi berdasarkan hasil pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) di laboratorium.

Kendati demikian, ia meminta masyarakat untuk tidak takut memeriksakan diri di fasilitas kesehatan.
“Pemeriksaan PCR dilakukan dengan kondisi tertentu, yaitu kasus suspect. Untuk pasien yang melakukan pemeriksaan di faskes tidak dilakukan PCR, bahkan untuk pasien yang memiliki komorbid, namun hanya berdasarkan kasus,” ungkapnya.

Terkait pemakaman kasus Covid-19 yang dilakukan dengan prosedur ketat, Cahyono menjelaskan hal tersebut merupakan protokol wajib yang harus dilaksanakan.
“Hal ini sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 yang lebih masif. Jangan sampai petugas atau masyarakat ikut tertular,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ia meminta masyarakat untuk turut serta dalam program vaksinasi Covid-19 untuk meningkatkan kekebalan masyarakat terhadap penyebaran virus Covid-19. (ang/Kominfo-klt) Red

KAMI SEGENAP DIREKSI DAN STAF KARYAWAN RSUD BAGAS WARAS KABUPATEN KLATEN MENGUCAPKAN

MARHABAN YA RAMADHAN 1444 HIJRIYAH. SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN.

MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN.AAMIIN

banner 468x60
Avatar photo

Author: 

Related Posts

Comments are closed.