banner 468x60

PLN Klaten Komitmen Jaga Keandalan Pasokan Listrik Selama Ramadhan dan Idul Fitri 1445H

 News
banner 468x60

Suarapamong.com Klaten – PLN Klaten berkomitmen menjaga keandalan pasokan listrik selama Ramadhan dan Idul Fitri 1445H agar masyarakat dapat fokus beribadah dengan nyaman. Pasokan listrik di Kabupaten Klaten dan Boyolali cukup memadai untuk mendukung kebutuhan masyarakat hingga masa mudik selesai.

Sebanyak 249 petugas siaga dan 6 posko disiapkan, dengan menerapkan sistem piket 24 jam untuk memastikan pasokan listrik tetap andal. Apel siaga guna memastikan kesiapan petugas dilaksanakan pada Kamis 28 Maret 2024 di halaman kantor PLN UP3 Klaten.

Manager PLN UP3 Klaten, Agus Yudhistira Sujana, mengatakan bahwa saat ini kondisi kelistrikan terpantau aman dengan beban puncak sebesar 121 MW sementara daya mampu pasok sebesar 363 MW. Dalam menghadapi lonjakan kebutuhan listrik hingga arus mudik, pihaknya akan meningkatkan inspeksi dan patroli jaringan listrik serta memastikan keandalan jaringan dan mengoptimalkan pemeliharaan.

“Daya mampu kita sebesar 363 MW, masih diatas beban puncak yang berkisar diangka 121 MW. Kelistrikan saat ini terpantau aman dan mencukupi. Kami akan menjalankan prosedur siaga ramadhan, mengatur pola distribusi serta mengoptimalkan sumber daya yang ada,” terang Agus.
Agus mengajak masyarakat untuk menggunakan listrik dengan bijak. Jika dirasa daya listrik yang digunakan di rumah melebihi pemakaian peralatan listrik, Ia menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan promo tambah daya Ramadhan yang bisa diakses melalui PLN Mobile.

“Jika ada potensi bahaya kelistrikan atau gangguan, masyarakat bisa lapor melalui aplikasi PLN Mobile. Manfaatkan program dan layanan PLN, khususnya promo tambah daya ramadhan yang bisa diakses melalui aplikasi.” tutup Agus.Red

banner 468x60
Avatar photo

Author: 

Related Posts

Comments are closed.