banner 468x60

Hari Pers Nasional Diisi Dengan Aksi Sosial di Panti Asuhan LKSA Darul Hadlonah

 News
banner 468x60

Hari Pers Nasional Tahun 2022 diperingati dengan cara berbeda oleh Polres Klaten dan awak media se-Kab. Klaten. Dalam situasi yang masih pandemi ini, Hari Pers Nasional diisi dengan aksi sosial di Panti Asuhan LKSA Darul Hadlonah, Dusun Batur, Desa Tegalrejo, Kecamatan Ceper, Rabu (9/2/2022)

Kegiatan yang dimulai ba’da Dzuhur tersebut dihadiri oleh Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH, Ketua Bhayangkari Cabang Klaten Ny Rina Eko Prasetyo, sejumlah pejabat utama Polres Klaten, awak media serta pengurus dan anak yatim Panti Asuhan Darul Hadlonah.

“Kami dari jajaran Polres Klaten ingin mengucapkan selamat hari Pers Nasional kepada rekan-rekan pers semuanya. Kami mendoakan bapak ibu semuanya insan pers ini ke depan semakin lebih maju, lebih profesional dan diberikan kesehatan dan keberkahan.” Ungkap Kapolres Klaten saat memberikan sambutan

Lebih lanjut Kapolres Klaten mengucapkan terima kasih atas sinergi yang sudah terjalin baik antara Polres dan awak media. Ia berharap sinergi akan lebih erat lagi ke depannya. Media menurut Kapolres sangat membantu kinerja kepolisian. Informasi maupun keluhan masyarakat yang disajikan di media seringkali dijadikan bahan masukan untuk menentukan langkah dan kebijakan Polres Klaten.

“Saya berharap rekan saya dari pers dan media ini ke depan lebih erat lagi dengan Polres Klaten. Kami juga berterimakasih atas saran dan kritiknya selama ini dari rekan media. Karena dengan itulah kami bisa memperbaiki diri.”

Sementara itu perwakilan wartawan, Djoko Sardjono memberikan apresiasi atas dukungan Polres Klaten dalam peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2022. Menurutnya kegiatan bersama ini membuktikan bahwa hubungan Polri dan awak media adalah lebih dari mitra. Mengutip statement Kapolda Metro Jaya, ia menyebut bahwa Polri dan awak media adalah sahabat.

“Kami mewakili teman-teman pers Klaten menghaturkan banyak terima kasih atas dukungan dari bapak Kapolres dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional tahun 2022.”

Ia menyebut media sebagai salah satu pilar demokrasi, saat ini juga dituntut tugas yang berat. Apalagi di masa pandemi ini, pers dituntut memberikan informasi, sosialisasi edukasi sebagai penggerak perilaku masyarakat. Meskipun demikian Ia tetap berkomitmen untuk terus bersinergi dengan Polri untuk kepentingan masyarakat luas.

“Jika pak Kapolres memberikan himbauan atau meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan 5M, ya kita beritakan untuk penggerak perilaku masyarakat. Kita bantu menyebarluaskan informasi, informasi yang sesuai fakta.”

Djoko Sardjono kemudian menceritakan latar belakang lahirnya Hari Pers Nasional yang dimulai dari terbentuknya Persatuan Wartawan Indonesia tanggal 9 Februari 1946. Kemudian melalui Kepres no 5 tahun 1985 Hari lahirnya Persatuan Wartawan Indonesia ini ditetapkan menjadi Hari Pers Nasional (HPN).

Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2022 dimulai pukul 12.30 Wib. Simbolis acara dilakukan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Klaten dan diserahkan kepada senior wartawan Kab. Klaten Djoko Sardjono. Dalam kesempatan tersebut, Polres Klaten dan awak media menyerahkan bantuan kepada Panti Asuhan Darul Hadlonah berupa sejumlah bahan kebutuhan pokok dan uang santunan.Red

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply