banner 468x60

Tangkal Pengaruh Budaya Asing : Kemkominfo Ajak Perkuat Keamanan Nasional

 Uncategorized
banner 468x60

Suarapamong.com KLATEN- Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Republik Indonesia mengajak memperkuat keamanan nasional untuk menangkal budaya asing. Dikemas dalam forum pemajuan kebudayaan dalam mendukung wajah baru Candi Borobudur dan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI, Minggu (31/07/2022) di Kantor Kecamatan Karangdowo.

Kemkominfo dalam meningkatkan kemajuan budaya dan kecintaan budaya Indonesia dengan menghadirkan narasumber Direktur Pembudayaan BPIP (Irene Camelyn), Staf Ahli Bidang Sosial Budaya Dewan Ketahanan Nasional (Mayjen TNI Eddy Syahputra S), Akademis UNS (Sudarsana), Influencer (Cindy Gulla), dan turut hadir Direktur Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kemkominfo, Wiryanta.

Kemudian para peserta forum pemajuan kebudayaan tersebut berkesempatan untuk melakukan diskusi dengan narasumber yang hadir serta melakukan tanya jawab.
Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Klaten, Amin Mustofa mewakili Bupati Klaten sangat mengapresiasi dengan adanya forum pemajuan kebudayaan yang diadakan Kemkominfo RI.
Ia mengatakan dengan forum tersebut Pemerintah Kabupaten Klaten dapat menggandeng anak-anak muda yang eksis di media digital untuk menularkan hal-hal positif untuk meningkatkan kecintaannya terhadap budaya Indonesia.

“Semoga dengan acara ini generasi muda dapat mengenal dengan budayanya sendiri sehingga dapat memperkuat keamanan nasional dari budaya asing yang tidak dapat terelakkan. Perlu mengingat budaya merupakan hasil dari seni cipta dan karsa dari masyarakat sejak dari dulu atau turun temurun,” pungkasnya.Red

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply