banner 468x60

Peringati Hari Kesaktian Pancasila 01 Oktober 2023

 Uncategorized
banner 468x60

Suarapamong com KLATEN- Suasana penuh khidmat pada Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diadakan di Pendopo Ageng Kabupaten Klaten, Minggu (01/10/2023) pagi.

Dihadiri oleh Forkopida, Sekda Klaten, Asisten, Kepala OPD, ASN, Polri, TNI dan juga pelajar di Kabupaten Klaten.

Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya secara langsung bertindak sebagai inspektur upacara. “Kita peringati bersama Hari Kesaktian Pancasila dengan melibatkan beberapa komponen baik ASN, tokoh masyarakat, pemuda, dan pelajar,” ujar Yoga Hardaya.

Ditemui usai upacara selesai, Wakil Bupati Klaten Yoga Wardaya menyampaikan bahwa Pemkab Klaten mengajak dan melibatkan seluruh komponen dalam rangka mengenang kesaktian Pancasila untuk mempertahankan nilai-nilai Pancasila.

Yoga juga berpesan untuk generasi muda agar terus mempertahankan nilai-nilai Pancasila dan menerapkan di kehidupan sehari-hari. “Secara rutin kita peringati hari kesaktian Pancasila ini. Untuk mengingatkan bahwa sejarah perjuangan bangsa kita ini ditebus dengan nilai yang tak terhingga, yaitu dengan nyawa para pahlawan kita. Pengorbanan itu harus dihargai yang berbuah hasil kemerdekaan. Tugas generasi muda adalah mengisi kemerdekaan dengan nilai nilai yang positif dan baik untuk bangsa Indonesia ini”, tutur Yoga.

Dalam upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila turut dibacakan ikrar Hari Kesaktian Pancasila oleh Wakil Ketua DPRD Klaten, Triyono. Usai pembacaran ikrar dilanjutkan dengan pembacaan UUD 1945 dan doa.

Terakhir, Wakil Bupati Klaten dan jajaran ramah tamah bersama seluruh komponen yang mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila.

(ns-ttr/kominfo-klt)/Red

banner 468x60
Avatar photo

Author: 

Related Posts

Leave a Reply