banner 468x60

Wujud Nyata Program RTLH Korem 074/Warastratama di wilayah Kodim Klaten

 News
banner 468x60

Suarapamong.com Klaten – Menurunkan angka kemiskinan melalui bantuan dalam bentuk pembangunan rumah yaitu Rumah Tinggal Layak Huni tentunya menjadi idaman semua orang. Kepedulian dari pimpinan TNI – AD kepada masyarakat adalah wujud nyata dalam hal mengentaskan angka kemiskinan. Selasa (21/02/2023).

Penerima bantuan program RTLH yang dihimpun oleh masing-masing Koramil yang mempunyai wilayah teritorial guna sebagai acuan Kodim 0723/Klaten dalam mengentaskan angka kemiskinan.

Pihak Kodim 0723/Klaten melalui Staf Teritorial yang membidangi akan segera menindaklanjuti serta melakukan verifikasi di lapangan terkait lahan pada rumah yang akan menerima bantuan rumah tinggal layak huni (RTLH).

Babinsa Koramil 07/Wedi, Sertu Joko Siswanto yang kesehariannya mengemban tugas teritorial di Dusun Melikan Desa Melikan Kecamatan Wedi Kabupaten Klaten, menitik beratkan kepada salah satu warga binaannya yaitu rumah milik ibu sihyem yang berhak mendapatkan bantuan RTLH.

Sihyem sendiri berusia 70 tahun, kesehariannya bekerja sebagai buruh dan sesuai alamat tempat tinggal di Dusun Melikan Desa Melikan Rt.02 Rw.11 Kecamatan Wedi Kabupaten Klaten.

Sertu Joko Siswanto mengatakan bahwasanya Bantuan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) ini diperuntukkan bagi masyarakat tidak mampu dan diharapkan dapat membantu mengentaskan angka kemiskinan terutama diwilayah teritorial binaannya.

Adapun banyaknya bantuan material yang akan didukung oleh pihak TNI melihat kondisi rumah yang bersangkutan dan material tersebut diantaranya; batu bata, semen, kayu, pasir, kalsiboard, asbes, cat, kusen pintu, kusen jendela.

Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo S.E, M.Han menyampaikan bahwa Pembangunan RTLH ini murni dari anggaran TNI AD yang ditujukan oleh Korem 074/Warastratama dan dilaksakan oleh Kodim 0723/Klaten, saya perintahkan kepada seluruh prajurit agar pembangunan RTLH tersebut pada pertengahan bulan maret atau sebelum bulan Ramadhan harus sudah mencapai 100%.”Tutupnya. ( Red )

banner 468x60
Avatar photo

Author: 

Related Posts

Comments are closed.