banner 468x60

Usai Dilantik, Bupati Fokus Pemulihan Ekonomi Klaten

 News
banner 468x60

 

Suarapamong.com Klaten- Usai resmi dilantik sebagai Bupati Klaten 2021-2026, bupati terpilih Sri Mulyani berencana segera melaksanakan sejumlah program kerjanya. Hal ini lantaran sudah terdapat sejumlah program yang menjadi fokus utama.

Di antaranya pemulihan kesehatan dan perekonomian masyarakat. Menurutnya dua sekto tersebut menjadi fokus utama dalam bekerja mengingat dua sektor tersebut paling terdampak pandemi Covid-19.

“Seperti yang kita ketahui bersama, dua tahun ini sedang dilanda pandemi Covid-19. Karena itu ada program yang paling kita tangani; pemulihan kesehatan, pemulihan perekonomian,” paparnya ditemui usai upacara pelantikan yang digelar secara daring di Pendapa Kabupaten Klaten, Jumat (26/2/2021).

Sri Mulyani menambahkan meski terdapat sejumlah kegiatan fisik yang sudah dianggarkan di tahun 2020, namun belum bisa dilaksanakan secara normal. Kendati demikian pihaknya berjanji pelaksanaan kegiatan fisik akan segera kembali berjalan secara normal setelah pandemi Covid-19 tertangani.

“Untuk kegiatan fisik, nanti akan kita pulihkan setelah pandemi berakhir. Walaupun saat ini kami harus melakukan refocusing, untuk penanganan covid, terutama vaksin bagi masyarakat,” katanya.

Untuk menunjang program yang menjadi fokusnya, khususnya pemulihan perekonomian, ia akan menjalin kerja sama secara intens dengan berbagai pihak. Termasuk menjalin kerja sama dengan tim penggerak PKK Kabupaten Klaten agar bisa menjadi motor pemulihan perekonomian di tingkat keluarga.

“Dari pemerintah, program pemulihan prekonomian sudah diplot di masing-masing OPD (Organisasi Perangkat Daerah), mulai dari pembinaan UMKM, pemberian modal, hingga pembekalan keterampilan. Pemulihan ekonomi ini bukan hanya tugas pemerintah, namun juga tugas tanggumg jawab seluruh elemen,” ungkapnya.Red

 

banner 468x60
Avatar photo

Author: 

Related Posts

Comments are closed.