banner 468x60

DLHK Klaten Jadi Juara Lomba Keluwesan DWP

 News
banner 468x60

Suarapamong.com Klaten – Dalam rangka menyambut hari kartini, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Klaten menggelar kegiatan Lomba Keluwesan Memperingati Hari Kartini ke-143 Tahun 2022, Kamis (7/4/2022) di Pendopo Pemerintah Kabupaten Klaten. Kegiatan Lomba ini diikuti oleh anggota dari Dharma Wanita kecamatan, instansi, maupun dinas.
Acara Kegiatan Lomba Keluwesan Memperingati Hari Kartini ke-143 dihadiri oleh Bupati Klaten, segenap jajaran, anggota DWP, dan tamu undangan lainnya. Lomba tersebut diikuti 58 peserta perwakilan OPD.

Dalam lomba tersebut, setiap peserta diwajibkan mengenakan busana tradisional lurik lengkap dengan kain jarit yang dikenakan dengan pakem Surakarta. Adapun yang dinilai, selain keluwesan peserta, juga keselarasan busana dengan pakem Surakarta.
Keluar sebagai juara pertama perwakilan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK), disusul Dinas Kesehatan sebagai juara kedua. Sementara juara ketiga diraih perwakilan Disdukcapil Klaten.

Ketua DWP Klaten, Efi Jajang Prihono mengatakan dalam rangka memperingati jasa pahlawan RA Kartini. Melalui lomba ini, ia mengajak seluruh anggota DWP Klaten untuk meneladani sifat RA Kartini yang memiliki semangat tinggi untuk berkarya dan berkontribusi baik lingkungan sekitar dan bangsa.

“Saya mengajak seluruh anggota DWP Kabupaten Klaten untuk mengingat dan mengenal jasa-jasa kartini melalui buah pikiran tulisan serta kemampuan yang kita miliki. Harapannya seluruh anggota DWP Kabupaten Klaten untuk mengangkat peran sebagai perempuan yang lebih mandiri, meningkatkan kreativitas, dan membantu kesejahteraan keluarga dengan mewujudkan sikap peduli, contohnya bangga memakai produk Klaten,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Klaten, Sri Mulyani dalam sambutannya menyampaikan lomba keluwesan ini dimaksud untuk mengenang jasa seorang pahlawan perempuan tokoh emansipasi yang ingin mengangkat derajat kaum perempuan di Indonesia yaitu R.A Kartini. R.A Kartini telah melahirkan gagasan dan semangat tentunya pembaharuan yang berjuang untuk kepentingan bangsa Indonesia.

“Yang hari ini dengan bangganya, dengan sangat luwesnya menampilkan kebanggaan Klaten memakai lurik. Ini adalah wujud kita cinta produk Indonesia, kita cinta produk-produk Klaten, luar biasa. Semoga tahun depan ini juga bisa dimeriahkan kembali. Ibu-ibu adalah kartini-kartini indonesia, ibu-ibu adalah kartini generasi penerus Klaten. Saya bangga pada kartini-kartini Indonesia terutama kartini Kabupaten Klaten,” kata Sri Mulyani.Red

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply