banner 468x60

Uji Kelayakan dan Kepatutan BACALEG Klaten Dari Partai PKB

 News
banner 468x60

Hari ini Rabu, 22 Maret 2023 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Klaten mengadakan uji kompetensi dan kelayakan bakal calon legeslatif yang akan mengikuti Pemilu Legeslatif 2024 diKlaten.

Pembina LPP DPC PKB Klaten, Ir.Sarif Muhaemin mengatakan, Sebagai petugas Partai yang nanti akan menduduki kursi di DPRD Klaten, harus memenuhi beberapa indikator yang harus dipenuhi oleh para caleg.

“Kami ingin mencari calon yang memiliki kapabilitas, kemampuan, wawasan kebangsaan yang luas, dengan demikian nantinya dapat menjalankan kebijakan serta visi misi partai”, katanya di Sekretariat DPC PKB Klaten.

Dijelaskan sebagai partai politik yang lahir dari Nahdlatul Ulama dan berdekatan dengan para santri, PKB mendatangkan beberapa tokoh dari NU sebagai tim penguji kelayakan para Bacaleg dari Partai Kebangkitan Bangsa bagi yang nantinya ikut kompetisi Pemilu di tahun 2024.

“Paetai Kebangkitan Bangsa sangat yakin dan serius mencari Bacaleg yang memiliki kompetensi, kapabilitas dan wawasan kebangsaan luas, Agar dapat menjalankan tugas nya ketika nanti terpilih menjadi Anggota DPRD KLATEN, Terangnya.

Saat ditanya soal target kemenangan pemilu di 2024 nantinya, Sarief mengatakan dari kursi yang sekarang ini menduduki 4 kursi di DPRD KLATEN, sangat diharapkan sekali nanti dipemilihan 2024 tambah menjadi 6 kursi.

Ketua LPP, DPC PKB Klaten, Muh Joko Saptomo saat dikonfirmasi terkait hal tersebut,menyebutkan meskipun saat ini PKB termasuk minoritas keterwakilan di DPRD Klaten namun caleg yang terpilih bisa memenuhi harapan masyarakat memiliki tingkat intelektual tinggi sehingga dapat menyerap dan menyikapi berbagai isu yang ada dengan bijak.

“rohmatan lil’alanin adalah salah satu jargon dari Partai Kebangkitan Bangsa. Agar nantinya sesuai dengan harapan anggota legeslatif Ini juga dapat menjaga Marwah NU”,imbuhnya.

Sedangkan salah satu Dewan Anggota legislatif Klaten Ahmad Mutohar, Sangat berharap sekali mudah-mudahan kami bisa terus bekerja keras meningkatkan perolehan kepercayaan oleh rakyat di Pemilu 2024 yang akan datang,”

Serta menyampaikan kepada kader-kader Partai PKB tujuan acara tersebut tidak lain adalah untuk meningkatkan solidaritas partai diharapkan pengurus DPC, Pengurus PAC, Pengurus Ranting dan Anak Ranting, supaya kekompakan dan kebersamaan ditingkatkan karena sebentar lagi sudah menghadapi pemilu di tahun 2024 Caleg yang ada di Kabupaten Klaten agar gigih berjuang semaksimal mungkin agar Anggota DPRD dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Bertambah dan mencapai target yang diharapkan dipemilu tahun 2024 nantinya, Tegasnya.Red/Widi

KAMI SEGENAP KELUARGA BESAR PARTAI KEBANGKITAN BANGSA ( PKB ) KABUPATEN KLATEN MENGUCAPKAN

MARHABAN YA RAMADHAN 1444 HIJRIYAH. SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN.

MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN.AAMIIN

banner 468x60
Avatar photo

Author: 

Related Posts

Comments are closed.