banner 468x60

Showanji, Kapolres Klaten Bawa Pesan Ukhuwah Kebangsaan

 News
banner 468x60

Suarapamong.com KLATEN — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten kembali menggelar Sholawat dan Ngaji (Showanji) bersama Habib Rifqi bin Ahmad Al Jailani putaran ketiga di Lapangan Desa Mayungan, Kecamatan Ngawen, Sabtu (9/3/2024) malam. Kegiatan ini digelar sekaligus menyambut bulan Ramadan 1445 H.

Kegiatan Showanji dimulai dengan pembacaan dzikir tahlil dan dilanjutkan dengan pembacaan maulid shimtudduror dipimpin Habib Rifqi bin Ahmad Al Jailani. Meski sempat diguyur gerimis, masyarakat tetap antusias menghadiri majelis sholawat dan dzikir tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Klaten AKBP Warsono, perwakilan Kodim 0723/Klaten, jajaran Forkompimcam Ngawen, serta paguyuban kepala desa se—Kecamatan Ngawen.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Klaten AKBP Warsono menyampaikan himbauan kepada seluruh jamaah dan masyarakat untuk ikut menjaga kondusivitas pasca Pemilu 2024. Ia meminta masyarakat untuk tidak mengungkit permasalahan perbedaan pilihan dalam Pemilu 2024 dan kembali merajut ukhuwah kebangsaan dengan semangat membangun Indonesia.

“Saat ini pemilu sudah usai, saat kembali memperkuat persatuan kita, ukhuwah kita. Lupakan perbedaan yang pernah ada, saatnya bersama membangun masa depan Indonesia,” ungkapnya.

Warsono juga meminta masyarakat khususnya umat Muslim untuk lebih fokus mempersiapkan diri untuk menjalani ibadah di bulan Ramadan. Menurutnya hal ini lebih bermanfaat dibandingkan memperdebatkan perbedaan pilihan dalam Pemilu yang telah berlalu.

“Sebentar lagi sudah masuk Ramadan, saatnya mempersiapkan diri untuk dapat beribadah semaksimal mungkin di bulan Ramadan. Sudah tidak perlu lagi mempermasalahkan perbedaan,” paparnya.

Acara ditutup dengan ceramah oleh Ustadz John Renaldi tentang nilai diri di hadapan Allah SWT serta dilanjutkan dengan mahalul qiyam dan doa bersama. (ang/Kominfo-klt) + Sp

banner 468x60
Avatar photo

Author: 

Related Posts

Comments are closed.