banner 468x60

Sambut Arus Mudik, Pemkab Klaten Siagakan 60 Ambulans

 News
banner 468x60

Suarapamong.com KLATEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten melalui Dinas Kesehatan menggelar apel ambulans di halaman Pendapa Ageng Kabupaten Klaten, Kamis (13/4/2023). Kegiatan tersebut sebagai langkah persiapan menyambut arus mudik lebaran 2023.

Kepala Dinkes Klaten, Cahyono Widodo mengatakan di tahun ini disiagakan 60 unit ambulans yang akan digunakan mendukung tugas operasional pelayanan kesehatan dalam kegiatan arus mudik hingga arus balik lebaran tahun 2023. Layanan ambulans tersebut disediakan secara gratis bagi pemudik yang melintas di wilayah Klaten.

“Ambulans disiagakan di pos-pos kesehatan arus mudik dan balik lebaran 2023,” paparnya.

Adapun pos kesehatan yang disediakan tersebar di 6 titik pos pelayanan terpadu, yaitu pos terpadu Alun Alun Klaten, Terminal Karang Delanggu, Prambanan, Jatinom, Balai Desa Tegalyoso, serta pos kesehatan Terminal Ir Soekarno. Tidak hanya pos kesehatan, sebanyak 13 rumah sakit dan 34 puskesmas disiagakan sebagai pelayanan kesehatan bagi pemudik selama 24 jam.

“Apel ambulans Idul Fitri pada hari ini bertujuan untuk memastikan unit yang digunakan untuk layanan arus mudik dan balik lebaran dalam kondisi baik,” katanya.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Bupati Klaten, Sri Mulyani meninjau langsung kesiapan unit ambulans yang disiagakan selama arus mudik dan balik lebaran 2023. Kepada seluruh petugas ambulans, ia meminta agar para petugas yang bersiaga untuk selalu memantau kondisi kendaraan serta menjaga kondisi kesehatan diri.

“Ambulansnya harus fit, petugasnya juga harus fit. Sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat bisa optimal,” ungkap Bupati.

Bupati juga mengingatkan adanya kemungkinan lonjakan pemudik dibanding tahun lalu. Karenanya, ia meminta seluruh petugas yang bersiaga untuk memberikan pelayanan yang optimal demi kelancaran arus mudik dan lebaran tahun ini. (ang/Kominfo-klt)

 

banner 468x60
Avatar photo

Author: 

Related Posts

Comments are closed.