banner 468x60

Polres Klaten Melaksanakan Upacara Pemberian Penghargaan Kepada Anggota Yang Berprestasi

 News
banner 468x60

 

Klaten, Rabu (13/01/21) 30 anggota dari berbagai satuan fungsi Polres dan juga Polsek jajaran yang menerima penghargaan. Mereka menerima penghargaan berdasarkan surat Keputusan Kapolres Klaten nomor : KEP/89/IX/2020.

Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH yang bertindak selaku inspektur upacara dalam amanatnya mengatakan bahwa kegiatan upacara dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi kepada personel Polres Klaten yang telah berdedikasi dalam mengemban tugas dan tanggung jawabnya. Selain itu upacara dimaksudkan untuk memacu personel personel Polres Klaten lainnya agar meningkatkan kinerjanya.

“Jadikan momentum ini sebagai contoh yang baik untuk meningkatkan kerja saudara dan hindari tindakan yang menyalahi aturan.” tegas Kapolres

Kapolres kemudian berpesan agar para penerima penghargaan tetap mempertahankan prestasi dan kinerjanya. Apalagi kedepan, tugas Polri akan semakin berat dengan adanya situasi wabah covid-19 yang tentu akan membawa dampak kamtibmas.

“Terus tingkatkan kinerja, jangan merasa puas dalam mencapai sesuatu, karena dinamika perkembangan situasi akan selalu berubah dan menuntut peningkatan kualitas, baik pengetahuan maupun skill.”

Kapolres juga menekankan agar sinergi Polres Klaten dengan masyarakat terus ditingkatkan. Hal ini menurutnya sangat vital karena peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan Polri dalam pelaksanaan tugasnya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif aman dan nyaman. Salah satu item penghargaan yaitu ungkap kasus curat pecah kaca adalah salah satu contoh bagaimana dukungan masyarakat menjadi salah satu penentu keberhasilan tugas Polri ini.

Satu lagi yang disinggung Kapolres Klaten adalah masalah covid-19. Polri sebagai salah satu institusi yang dikedepankan dalam penanganan wabah ini, diminta agar senantiasa menjadi teladan bagi masyarakat.

“Saya tekankan kembali, dalam pelaksanaan tugas harus menerapkan protokol kesehatan. Polri sebagai contoh masyarakat dan harus berani mengingatkan masyarakat.” pintanya

Upacara pemberian penghargaan dilaksanakan di halaman Mapolres yang diikuti oleh personel Polres, para Kapolsek dan perwakilan anggota Polsek jajaran. Adapun daftar personel yang menerima penghargaan sebagai berikut :

1. Berhasil meraih juara 1 lomba kesabharaan tingkat Polda : AKP Edi Sukamto SH MH (Kasat Sabhara)

2. Berhasil mengungkap kasus curat pecah kaca 9 TKP di wilayah Kab. Klaten : Ipda Ngurah Pandu Prabawa, S.Tr.K (Kanit Regident Sat Lantas/mantan kanit Pidum Sat Reskrim) beserta 18 anggota sat Reskrim

3. Berhasil membawa desa binaannya menjadi juara 2 kampung Siaga tingkat Polda Jateng : Bripka Joko Santoso (Bhabinkamtibmas desa Nglinggi, Klaten Selatan)

4. Bhabinkamtibmas terbaik dalam hal pelaporan giat pada aplikasi “Jogo Wargo Jogo Negoro” : Bripka Lestariono (Bhabinkamtibmas desa Duwet, Wonosari)

5. Dedikasi tinggi sebagai Bhabinkamtibmas : Aipda Dinas Setiyawan SH : (Bhabinkamtibmas desa Pundungan, Juwiring)

6. Loyal dan disipilin dalam pelaksanaan tugas :
Iptu Suprapta, SH (Kanitreskrim Polsek Wonosari)
Aiptu Herman Susilo, SH (Ps Kanit 2 Sat Intelkam)
Aiptu Agus Riyanto (Ps Ka SPKT Polsek Trucuk)
Aiptu Matzuri (Ps Kanit Intelkam Polsek Trucuk)
Bripka Subarno (Sat Intelkam)
Bripka Muh Ali (Sat Intelkam)
Briptu Yoga Agus M (Sat Intelkam).Red

banner 468x60
Avatar photo

Author: 

Related Posts

Comments are closed.