banner 468x60

Polres Klaten Gelar Patroli Skala Besar Menyambut Pergantian Tahun Baru

 News
banner 468x60

Suarapamong.com Klaten Aparat Kepolisian menggelar patroli skala besar dalam rangka pengamanan malam tahun baru 2022, Jumat (31/12/2021).

Patroli dipimpin Forkompinda Kab. Klaten diantaranya Bupati Klaten Hj Sri Mulyani SE, Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo SIP, Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH, Ketua DPRD Kab Klaten Hamenang Fajar Ismoyo, SIKom serta Plt Setda Jajang Prihono. Sedangkan anggota yang melaksanakan patroli terdiri dari anggota Polres, Kodim, BKO Brimob, Dishub serta Satpol PP.

Kepada awak media Bupati Klaten menjelaskan bahwa patroli skala besar dilaksanakan untuk memastikan situasi malam tahun baru kondusif serta tidak ada kegiatan yang melanggar protokol kesehatan.

“Kami melaksanakan patroli pengetatan di malam tahun baru di wilayah Kab Klaten. Ini adalah tim (patroli) tingkat kabupaten. Ada 2 tim, tim kecamatan berarti ada 26 karena setiap kecamatan Forkompincamnya juga melakukan patroli.”

Rombongan patroli skala besar Forkompinda berangkat dari alun-alun Kab. Klaten sekitar pukul 21.30 Wib dan menuju sasaran pertama ke arah Prambanan. Sempat berhenti di Pos Ops Lilin Prambanan, Forkompinda mengecek personel pengamanan di perbatasan Jateng-DIY tersebut. Sebelum meninggalkan pos, Bupati Klaten menyerahkan bantuan kepada petugas berupa makanan, minuman dan vitamin.

Melanjutkan patroli, rombongan kemudian menuju wilayah timur yakni Jatinom dan Delanggu. Di wilayah ini rombongan juga mengecek pos Ops Lilin serta memberikan bantuan yang sama kepada petugas jaga.

Usai patroli, Bupati kemudian menyampaikan bahwa situasi malam pergantian tahun baru di wilayah Kab Klaten berjalan kondusif. Hasil pantauan di lapangan tidak ditemukan pelanggaran prokes yang berpotensi menimbulkan klaster covid-19.

“Terimakasih kepada masyarakat Kab. Klaten yang tentunya telah menjalankan apa yang menjadi kebijakan pemerintah bahwa malam tahun baru ini untuk wilayah Alun-alun dan tempat terbuka lainnya yang sering dipakai untuk kegiatan masyarakat, dengan luar biasa masyarakat telah menyesuaikan.” Jelasnya

Sementara itu Kapolres Klaten menambahkan bahwa pihaknya bersama Kodim 0723/Klaten selalu mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan covid-19 khususnya terkait masa libur Nataru. Ia optimis dengan sinergi yang baik antara TNI-Polri dan pemerintah daerah Kab. Klaten, maka target Ops Lilin Candi 2021 yakni keberhasilan mengamankan Ibadah Natal dan keberhasilan menekan angka penyebaran Covid-19 bisa diwujudkan.

“Malam ini kita all out, besok juga sama. Sabtu-Minggu kita akan terjunkan personel untuk mengamankan obyek-obyek wisata dan juga ibadah di beberapa gereja. Bertindaknya masih sama, ada petugas yang standby di obyek wisata untuk mengingatkan prokes, juga ada patroli gabungan.”Red

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply