banner 468x60

Berhasil Lakukan Pemeliharaan Listrik Di Wilayah Boyolali,PLN UP3 Klaten

 News
banner 468x60

Suarapamong.com BOYOLALI – PLN UP3 Klaten berhasil melakukan pemeliharan jaringan listrik di wilayah Cepogo, Kabupaten Boyolali, Rabu (5/6/2024).
Pemeliharaan dilaksanakan tanpa mengganggu pasokan listrik ke masyarakat sekitar, oleh Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB).

Pekerjaan yang dilakukan meliputi pemeliharaan peralatan switching Recloser, penggantian trafo dan perabasan pohon yang membahayakan jaringan.
Team Leader PDKB PLN UP3 Klaten, yang diwakili oleh Noviyan Nando Nugroho menjabarkan, hal ini juga dilakukan demi menjaga keandalan dan kontinuitas penyaluran menjelang Idul Adha.

“Pemeliharaan ini sekaligus menjadi salah satu upaya preventif dari PLN untuk menyambut perayaan Idul Adha mendatang,” terang Nando, Rabu (5/6/2024).
Pasukan ini terlatih melakukan pemeliharaan, perbaikan edan penggantian berbagai komponen kelistrikan. Mereka memiliki kemampuan khusus dan berisiko tinggi untuk bekerja tanpa harus memadamkan aliran listrik. Berkat kerja keras PDKB, selama ini banyak masyarakat yang tetap dapat menikmati listrik meski jaringan tengah dipelihara.

Nando juga menjelaskan, “Jaringan yang kami pelihara tidak padam, secara khusus kami laksanakan pekerjaan di jaringan namun pasokan listrik ke masyarakat tidak terganggu.”

PLN berharap, dengan perbaikan dan pemeliharaan yang dilakukan Tim PDKB ini, dapat meminimalisir potensi gangguan jaringan kelistrikan. Sehingga masyarakat di Kabupaten Boyolali dapat melewati momen perayaan Idul Adha dengan penuh suka cita tanpa listrik padam.Red

banner 468x60
Avatar photo

Author: 

Related Posts

Comments are closed.