banner 468x60

Penyuluh KB Kecamatan Dapat Bantuan 26 Unit Sepeda Motor

 News
banner 468x60

 

Suarapamong.com_Klaten Bupati Klaten Hj Sri Mulyani menyerahkan 26 unit sepeda motor operasional untuk 26 Koordinator Lapangan (Korlap) Penyuluh Keluarga Berencana (KB) kecamatan yang ada di Klaten yang diserahkan di Halaman Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) Kabupaten Klaten, Selasa, 30 Juni 2020.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani juga menyerahkan dua unit laptop dan satu unit printer untuk pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di 26 Kecamatan. Acara penyerahan sepeda motor untuk Korlap Penyuluh KB kecamatan dan laptop maupun printer untuk pendampingi PKH dihadiri Kepala Dinsos P3AKB Klaten, Drs Muhammad Nasir MM dan Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Tengah, Martin Suanta.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dalam sambutannya mengatakan, bantuan sepeda motor untuk operasional Korlap Penyuluh KB di 26 kecamatan di Klaten semoga dapat bermanfaat dalam melaksanakan tugas penyuluhan KB di masa pandemi virus corona atau covid-19. Meski demikian para penyuluh KB di Klaten agar tetap menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarganya dan semoga penyuluh KB dapat menekan angka kelahiran saat pandemi virus corona ini.

Hj Sri Mulyani berpesan, sepeda motor yang pengadaannya berasal dari pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang KB tahun 2020 semoga tetap dirawat dan dijaga kebersihannya sehingga dapat awet. Kemudian bantuan laptop dan printer bagi pendampingi PKH di kecamatan semoga dapat membantu PKH dalam pengelolaan data warga penerima PKH dan warga penerima bansos lainnya di setiap kecamatan.

Kepala BKKBN Provinsi Jawa Tengah, Martin Suanta pada kesempatan tersebut mengapresiasi Dinsos P3AKB Klaten dalam Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 tahun 2020 yang sukses membantu pelaksanaan program nasional berupa pelayanan sejuta akseptor KB. Bantuan sepeda motor bagi Korlap Penyuluh KB semoga dapat membantu penyuluh KB dalam melaksanakan tugas penyuluhan KB di wilayah sekaligus membantu memenuhi angka kredit kepegawaian agar tidak ada yang diberhentikan.

Sementara itu Kepala Dinsos P3AKB Klaten, Drs Muhammad Nasir MM dalam laporannya mengatakan, atas nama para Korlap Penyuluh KB mengucapkan terimakasih kepada BKKBN Provinsi Jawa Tengah yang telah mengupayakan bantuan motor operasional untuk korlap penyuluh KB kecamatan yang pengadaannya dari dana pemerintah pusat. Kemudian bantuan dua laptop dan satu printer untuk pendamping PKH kecamatan berasal dari APBD Kabupaten Klaten.

Muhammad Nasir menambahkan, pada peringatan Harganas ke-27 tingkat Kabupaten Klaten tahun 2020 yang sudah dilaksanakan Senin, 29 Juni 2020, Dinsos P3AKB Klaten mampu menyukseskan program inovasi pelayanan sejuta akseptor KB. Pada Harganas tersebut Dinsos P3AKB Klaten meraih 2.836 akseptor KB atau mencapai 181% berhasil melebihi akseptor KB yang ditargetkan sebanyak 1.559 orang dan jenis KB yang dipakai warga antara lain IUD, implan, suntik, pil KB, tubektomi dan kondom.

banner 468x60
Avatar photo

Author: 

Related Posts

Comments are closed.