banner 468x60

Jajaran Polres Klaten Menggelar Gerai Vaksinasi Covid-19 di Terminal Ir Soekarno Klaten

 News
banner 468x60

Jajaran Polres Klaten menggelar gerai vaksinasi covid-19 di Terminal Ir Soekarno Klaten, Jumat (4/3/2022). Gerai vaksinasi tersebut merupakan pelaksanaan hari kedua dalam rangka Ops Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022.

Kasat Lantas Polres Klaten AKP M Fadhlan SH SIK menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini juga bertujuan untuk mempercepat program vaksinasi nasional. Di Terminal Ir Soekarno ini pihaknya menyiapkan 200 dosis vaksin dengan sasaran para pelaku transportasi dan juga masyarakat umum. Selain disiapkan untuk booster, vaksinasi kali ini juga melayani dosis 1 dan 2.

“Untuk sasaran vaksinasi hari ini kami fokuskan kepada pelaku-pelaku transportasi baik itu pengemudi bus, truk termasuk komunitas motor maupun mobil serta masyarakat pada umumnya.”

Lebih lanjut Kasat Lantas menjelaskan bahwa masyarakat yang tidak bisa melakukan vaksin hari ini masih ada kesempatan pada hari Sabtu (5/3/2022) di gerai vaksinasi Klinik Pratama. Pelaksanaan akan dimulai pada pukul 08.00 Wib sampai dengan 10.00 WIB.

Diharapkan vaksinasi yang diberikan kepada masyarakat ini dapat memberikan perlindungan dan mengurangi gejala maupun fatalitas bagi yang terpapar covid-19.

Sementara itu Kepala Terminal Ir Soekarno Klaten, Marjono menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran Polres Klaten. Menurutnya gerai vaksinasi ini sangat membantu masyarakat khususnya para kru bus maupun truk yang sering kesulitan waktu dalam melaksanakan vaksinasi. Gerai vaksinasi Ops Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022 juga dimanfaatkan bagi staf Dinas Perhubungan yang belum mendapatkan dosis booster.Red

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply