banner 468x60

DWP Klaten Menggandeng FKIP UNWIDHA Tekankan Pentingnya Mendongeng Untuk Anak

 News
banner 468x60

Suarapamong.com Klaten-Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Klaten dalam rangka memperingati Hari Dongeng Sedunia yang akan diperingati Minggu (20/03/2022). Pada Rapat Koordinasi Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Klaten, Senin (07/03/2022) di Ruang Rapat Diskominfo Kabupaten Klaten, tekankan pentingnya mendongeng untuk anak.

Ketua DWP Kabupaten Klaten Efi Jajang Prihonomenyampaikan dalam rangka Hari Dongeng Sedunia Tahun 2022, mengangkat tema teknik bercerita atau mendongeng untuk anak. Kegiatan tersebut dilakukan karena melihat di era sekarang sudah jarang ada orang tua yang mendongeng untuk anaknya sebelum tidur. Bahkan ketika ada waktu senggang tidak melakukan hal tersebut, padahal mendongeng banyak manfaat yang didapatkan.

“Mendongeng bisa meningkatkan kecerdasan otak, serta meningkatkan imajinasi anak kedepannya. Mendongeng bisa memotivasi anak untuk senang bercerita dan senang untuk membaca. Kemampuan untuk berfikir dan membayangkan hal-hal yang ada di otak anak adalah kunci kesuksesan di masa depan anak” ujarnya

Ia juga menjelaskan bahwa dalam Hari Dongeng Sedunia, DWP Klaten menggandeng narasumber dari Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unwidha, Ki Sunardi Wirocarito. Narasumber tersebut akan memapaparkan tentang membangun karakter anak dari kedekatan anak dan orang tua serta teknik untuk mendongeng bagi anggota DWP Kabupaten Klaten baik yang mengikuti secara luring ataupun daring.

Peran orang tua sangat penting dalam mendidik anak, terlebih meluangkan waktunya untuk mendongeng kepada anak sebelum tidur, sehingga anak bisa menciptakan imajinasi serta kreativitas yang terasah. Selain itu bisa menciptakan kedekatan yang baik antara orang tua dan anak.Red

http://pmb.unwidha.ac.id

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply