banner 468x60

Tambah 2 Pasien Baru Positif Covid-19 di Kabupaten Klaten

 News
banner 468x60

Suarapamong.com_Klaten Juru Bicara Satgas Gugus Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19, dr.Cahyono Widodo, M.Kes kembali menyampaikan bahwa hari ini, Minggu (07/06), terdapat penambahan dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kab. Klaten. Sehingga jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat saat ini berjumlah 10 orang.

“Saat ini ada penambahan 2 pasien terkonfirmasi positif Covid-19, pasien tersebut berinisial ADE (perempuan) berusia 22 tahun berasal dari Kec.Delanggu dan AH (laki-laki) berusia 37 tahun berasal dari Kec.Pedan. Diketahui keduanya berprofesi sebagai karyawan swasta. ” tutur dr.Cahyono.

dr.Cahyono menjelaskan bahwa pasien berinisial ADE (perempuan) berusia 22 tahun yang berasal dari Kec.Delanggu bekerja sebagai karyawan swasta, dimungkinkan pasien terpapar ketika pada saat bekerja. Sebelumnya yang bersangkutan telah melakukan rapid test pada tanggal 23 Mei 2020 dengan hasil reaktif, kemudian diminta untuk isolasi mandiri. Kemudian pada tanggal 27 dan 28 Mei 2020, yang bersangkutan melakukan test swab di RSD Bagas Waras Klaten.

Sedangkan pasien berinisial AH (laki-laki) berusia 37 tahun berasal dari Kec. Pedan bekerja sebagai karyawan swasta dan dimungkinkan pasien terpapar pada saat bekerja. Sebelumnya yang bersangkutan telah melakukan rapid test pada tanggal 28 Mei 2020 dengan hasil reaktif, kemudian diminta untuk isolasi mandiri. Kemudian pada tanggal 2 dan 3 Juni 2020, yang bersangkutan melakukan test swab di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten.

“Kedua pasien tersebut menerima hasil test swab pada tanggal 6 Juni 2020 dengan hasil terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini keduanya telah menjalani perawatan di RSD Bagas Waras Klaten masing-masing mulai dirawat tanggal 7 dan 6 Juni 2020.” tambah dr.Cahyono.

Lebih lanjut dr.Cahyono menjelaskan bahwa saat ini Satgas telah melakukan tracing/ pelacakan kepada orang-orang yang pernah kontak erat dengan kedua pasien tersebut dan akan segera dilakukan rapid test.

Tim Satgas juga menghimbau untuk Gugus Tugas RT/RW lebih memperketat dalam memantau warganya yang baru saja pulang dari luar wilayah Klaten. Dan untuk warga yang baru saja pulang dari luar wilayah, segera untuk melaporkan kepada Gugus Tugas RT/RW dan mengisolasi dirinya selama 14 hari dirumah masing-masing.

Apabila mengalami gejala-gejala atau sakit segera periksa di Puskesmas terdekat. Serta untuk seluruh masyarakat dihimbau untuk tidak takut, tidak panik, lakukan PHBS, makan makanan yang bergizi, berjemur antara jam 9-10 pagi selama 10-15 menit guna meningkatkan imunitas tubuh dan wajib menggunakan masker ketika sedang berada di luar rumah. Hendaknya masyarakat menaati protokol kesehatan dan jangan panik.idi

banner 468x60
Avatar photo

Author: 

Related Posts

Comments are closed.