banner 468x60

Pemerintah Kabupaten Klaten, Menganggarkan 210 Milyar Untuk Penanganan Dampak Covid-19

 News
banner 468x60

Suarapamong.com_Klaten Pemerintah Kabupaten Klaten telah melakukan beberapa kali melakukan pengeseran anggaran untuk menangani dampak virus corona atau covid-19. Saat ini Pemkab Klaten telah menganggarkan Rp 210 miliar untuk pencegahan dan penanganan dampak covid-19 di Kabupaten Klaten.

Demikian dikatakan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani saat memberikan sambutan dan pengarahan pada penterahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Kayumas, Kecamatan Jatinom, Klaten, Sabtu, 13 Juni 2020. Dengan dana ratusan miliar tersebut, diharapkan pencegahan dan penanganan dampak virus corona di Kabupaten Klaten dapat maksimal.

Dikatakan, dengan anggaran Rp 210 miliar, maka ada beberapa pembangunan fisik yang ditunda pengerjaannya, namun diharapkan tahun depan pembangunan fisik dapat dilanjutkan. Setelah pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemkab Klaten hadir di tengah masyarakat memberikan aneka paket bantuan sosial, maka tugas dan kewajiban warga adalah disiplin menerapkan protokol kesehatan sehingga Klaten segera dapat menerapkan new normal keluar dari zona merah virus corona.

Menurut Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani, dengan kondisi Klaten saat ini masih zona merah karena ada 29 pasien positif virus corona, 17 sembuh dan 12 masih dirawat, maka warga belum boleh mengelar hajatan seperti pesta perniahan. Maka dari itu agar Klaten segera bisa melaksanakan new normal dalam semua segi kehidupan, syaratnya warga harus mentaati protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak dan melaksanakan kebiasaan cuci tangan pakai sabun yang mengalir.

Pada Sabtu, 13 Juni 2020, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dengan didampingi sejumlah pejabat mengunjungi enam desa di wilayah Kecamatan Jatinom untuk menyerahkan BLT DD. Di Desa Beteng warga yang mendapat bansos BLT DD ada 169 KK, Bandungan 111 KK, Kayumas 140 KK, Glagah 219 KK, Cawan 171 KK, dan Desa Bonyokan 148 KK.

Kunjungan Bupati Klaten menyerahkan BLT DD di Jatinom didampingi sejumlah pejabat antara lain Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Klaten Joko Purwanto, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sri Hadi, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Klaten Agus Suprapto, SSos, MSi dan Plt Kabag Humas Pandu Wirabangsa. Kemudian kedatangan Bupati di wilayah Jatinom disambut Camat Jatinom Dra Wahyuni Sri Rahayu, MSi dan jajaran kepala desa di Jatinom.

Untuk kunjungan di enam desa, Bupati Klaten juga disambut Kepala Desa (Kades) masing-masing yakni di Desa Beteng disambut Kades Beteng Prapta Sugiharto, di Desa Bandungan disambut Kades Bandungan Siti Fatimah, di Desa Kayumas dismbut Kades Kayumas Mulyono. Kemudian di Desa Glagah disambut Kades Glagah Sumedi Waluyo, di Desa Cawan disambut Kades Cawan Moch Hasanuddin dan di Desa Bonyokan disambut Kades Bonyokan Surono. Penyerahan BLT DD di Jatinom dimulai sekitar pukul 09.40 WIB sampai pukul 14.00 WIB.Red

banner 468x60
Avatar photo

Author: 

Related Posts

Comments are closed.