banner 468x60

Mengabdi 34 Tahun di Kementerian ATR/BPN, Menteri AHY Apresiasi R.B. Agus Widjayanto Yang Telah Menorehkan Memori dan Prestasi

 News
banner 468x60

Suarapamong.com – Jakarta Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengapresiasi kinerja R.B. Agus Widjayanto yang telah mengabdi selama 34 tahun di Kementerian ATR/BPN. Hal ini disampaikan Menteri AHY dalam Pelepasan Purnatugas R.B. Agus Widjayanto di Aula Prona Kantor Kementerian ATR/BPN, Jakarta, Selasa (03/09/2024).

“Kita mengantarkan seorang yang sudah mengabdi 34 tahun, merangkak dari bawah hingga posisi puncak di Kementerian ATR/BPN. Dengan segala suka duka, jatuh bangun, dan tentunya apa yang telah ditorehkan selama ini bukan hanya meninggalkan memori atau kenangan, tapi juga legacy yang kita pertahankan dan jalankan bersama ke depan,” ujar Menteri AHY.

Meski belum lama mengenal dan bekerja sama, Menteri AHY merasa bangga atas kapasitas pembangunan Zona Integritas oleh R.B. Agus Widjayanto yang terakhir menjabat Inspektur Jenderal Kementerian ATR/BPN. “Terakhir beberapa minggu lalu saya hadir langsung dalam pemberian awards kepada 46 satuan kerja yang meraih predikat Wilayah Tertib Administrasi Berintegritas (WTAB). Integritas harus kita tegakkan dan apa yang telah dijalankan selama ini mudah-mudahan bisa dilanjutkan oleh pengganti beliau,” tuturnya.

34 tahun bukanlah waktu yang singkat. R.B. Agus Widjayanto merasa kebersamaan dengan segenap jajaran Kementerian ATR/BPN berkesan dan mendalam. Ia pun berterima kasih atas kerja sama yang dilakukan untuk mewujudkan visi dan misi lembaga ini.

“Waktu memang berlalu begitu cepat. Tak terasa dari tahun 1990 sampai 2024, sudah 34 tahun saya berada dalam rumah, lembaga Kementerian ATR/BPN. Pastilah perpisahan itu memberikan kesan yang sangat mendalam untuk saya. Rumah ini tetap akan menjadi rumah saya juga dan banyak kesan-kesan selama tinggal di kementerian ini,” ungkap R.B. Agus Widjayanto.

Pada 19 Agustus 2024 lalu, R.B. Agus Widjayanto genap berusia 60 tahun. Ia mengawali kariernya pada 1990 di Badan Pertanahan Nasional yang kini menjadi Kementerian ATR/BPN dan pernah mendapat mutasi karier menjadi Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Nusa Tenggara Barat pada 2011-2013. Ia juga pernah menjadi Kepala Kanwil BPN Provinsi Sumatra Barat di tahun 2013-2014, sebelum akhirnya pada 2014 ia kembali berkarier di Kementerian ATR/BPN hingga tahun 2024.

Bungsu dari delapan bersaudara ini telah menorehkan berbagai capaian. Terakhir, R.B. Agus Widjayanto menjadi penggagas serta penyusun konsep Pembangunan Zona Integritas secara Sistematis Lengkap Berkelanjutan untuk satuan kerja Kanwil BPN Provinsi dan Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Adapun hadir dalam pelepasan purna tugas R.B. Agus Widjayanto, Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, Raja Juli Antoni; Pembina IKAWATI ATR/BPN, Annisa Pohan Yudhoyono dan Wakil Pembina IKAWATI ATR/BPN, Nurlaeli Raja Juli Antoni; para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian ATR/BPN; serta sejum

banner 468x60
Avatar photo

Author: 

Related Posts

Comments are closed.