banner 468x60

Benny Indra Ardianto, S.E., MBA (Sosok Muda yang Pas untuk Memimpin Kabupaten Klaten)

 News
banner 468x60

Suarapamong.com KLATEN – Generasi usia menengah saat ini sangat diperlukan untuk maju sebagai pemimpin, baik di tingkat nasional maupun daerah. Hal ini merujuk kepada bonus demografi bagi Indonesia yang harus dimanfaatkan secara maksimal. Jika tidak, Indonesia akan lalai dan tetap tertinggal di segala bidang dari negara negara lain di dunia.
Di satu sisi, Kabupaten Klaten berada di antara dua daerah yang sama sama maju, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Kota Surakarta.

Di kancah nasional, capaian kemajuan Kabupaten Klaten seakan tenggelam di antara kemajuan dua daerah tersebut. Namun demikian, kemajuan dapat diraih apabila benar benar dirancang dan dilaksanakan secara massif dan progresif.

Sementara pada sisi yang lain, kemajuan dapat diraih karena didukung oleh posisi strategis Kabupaten Klaten dalam menggerakkan potensi sumberdaya manusia dan sumberdaya alam yang terbatas.

Terutama, di bidang industri. Kabupaten Klaten dapat melakukan kerjasama untuk memajukan potensi sumberdaya manusia dengan perguruan perguruan tinggi yang sudah mapan dan diakui dunia di D.I. Yogyakarta. Juga, berkesempatan memajukan perdagangan hasil industri dengan Kota Surakarta yang telah memiliki jaringan dan koneksitas baik ke berbagai wilayah, baik nasional maupun internasional.

Dengan demikian, kemajuan ekonomi dan industri di Kabupaten Klaten sangat bergantung pada sosok muda dan berpotensi seperti Benny Indra Ardianto yang telah berbekal pengalaman di bidang ekonomi. Dengan ekonomi yang baik, Kabupaten Klaten akan semakin baik pula potensi potensi yang lain sebagaimana budaya dan keagamaan.

Tidak dapat diragukan lagi, tenaga tenaga muda seperti Benny Indra Ardianto dapat merangkul berbagai pihak sekaligus sebagai lokomotif. Kepada kalangan tua, ia dapat meminta nasehat dan petunjuk. Sementara kepada kalangan muda, ia dapat menjadi penggerak yang potensial bagi kemajuan Kabupaten Klaten.

Dan, diharapkan Kabupaten Klaten ke depan akan dapat menjadi penyeimbang, jika tidak dikatakan sebagai pelopor kemajuan. Sehingga potensi potensi pendidikan, politik, sosial, agama, dan budaya di Kabupaten Klaten dapat diperhitungkan oleh daerah daerah lain di sekitarnya.Red

banner 468x60
Avatar photo

Author: 

Related Posts

Comments are closed.