banner 468x60

Bansos Klaten Tahap II di Eks Kawedanan Gondang Winangun diBagikan

 News
banner 468x60

 

Suarapamong.com_Klaten Bantuan sosial (Bansos) tahap II dari Pemkab Klaten sebagai Jaring Pengaman Sosial (JPS) untuk warga yang terdampak virus corona di wilayah eks Kawedanan Gondang Winangun yang meliputi Kecamatan Jogonalan, Gantiwarno, Prambanan, Manisrenggo, Kemalang dan Kecamatan Karangnongko telah dibagikan secara simbolis oleh Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, Kamis, 2 Juli 2020.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) Kabupaten Klaten, Drs Much Nasir MM di sela-sela mendampingi Bupati Klaten menyerahkan bansos sembako tahap II di wilayah eks Kawedanan Jatinom, Jumat, 3 Juli 2020. Penyerahan bansos sembako tahap II di wilayah eks Kawedanan Gondang Winangun untuk simbolis di enam desa di enam kecamatan diawali dari Desa Joton, Kecamatan Jogonalan; Mlese, Gantiwarno; Taji, Prambanan; Kepurun, Manisrenggo; Bumiharjo, Kemalang dan Desa Jetis, Kecamatan Karangnongko.

Much Nasir mengatakan, secara keseluruhan jumlah warga Klaten yang menerima bansos sembako sebagai JPS dari Pemkab Klaten untuk tahap II sebanyak 61.559 KK. Pada tahap I yang dibagikan hingga akhir Mei 2020 lalu, Bansos Sembako Pemkab Klaten baru menyasar kepada 33.670 KK dan pada tahap II ini ada penambahan sekitar 27.889 KK.
Dijelaskan, penyerahan sembako untuk tahap II di eks Kawedanan Gondang Winangun berjalan lancar dilakukan langsung oleh Bupati Klaten Hj Sri Mulyani.

Saat di Desa Mlese, Gantiwarno, Bupati Klaten sempat meninjau Taman Budaya Desa Mlese yang ada di lingkungan Balai Desa Mlese dan saat di Desa Taji, Prambanan, Bupati Klaten menyerahkan tiga unit sepeda untuk tiga orang anak yatim.

Camat Gantiwarno Hj Lilis Yuliati SH MH mengucapkan terimakasih kehadiran Bupati Klaten Hj Sri Mulyani menyerahkan bansos sembako tahap II dari Pemkab Klaten untuk warga Desa Mlese dan semua desa di Gantiwarno.Warga Gantiwarno yang mendapat bansos sembako Pemkab Klaten tahap II sebanyak 586 KK dan Desa Mlese yang diserahkan Bupati Klaten secara langsung ada 26 KK.

Sementara itu Camat Prambanan Drs Suhardi MM melalui pesan singkat whatsapp (WA) menyebutkan warga Kecamatan Prambanan yang mendapat bansos sembako tahap II dari Pemkab Klaten sebanyak 782 KK dan di Desa Taji yang diserahkan Bupati Klaten ada 21 KK.

Dalam kunjungannya di Desa Taji, Prambanan memang benar Bupati Klaten Hj Sri Mulyani juga menyerahkan tiga unit sepeda kepada tiga anak yatim yang digunakan untuk sekolah dan kegiatan sehari-hari.(Humas Klaten)

banner 468x60
Avatar photo

Author: 

Related Posts

Comments are closed.