banner 468x60

Jelang Hari Pelanggan Nasional, PLN Klaten Bekerjasama dalam penggunaan Listrik 100% Energy Baru & Terbarukan

 News
banner 468x60

Suarapamong.com – Boyolali 19 Agustus 2024 Dalam menyambut Hari Pelanggan Nasional PLN Klaten secara konsisten memberikan pelayanan standart kualitas internasional dengan menerapkan penggunaan energi listrik 100% Energy Baru & Terbarukan (EBT) melalui klaim Renewable Energy Certificate (REC) yang diberikan kepada salah satu pelanggan PLN yaitu PT Sam Kyung Jaya Busana.

PLN sendiri telah mendukung program pemerintah terkait Nett Zero Emission (NZE) yang menjadi komitmen pemerintah dalam mengurangi emisi karbon di seluruh pelosok negeri. Indonesia sendiri berkomitmen untuk mengurangi emisi karbon dan sebelumnya telah mengumumkan komitmennya untuk mencapai emisi nol bersih pada tahun 2030 atau lebih awal.

Kita tahu sebelum era revolusi industri emisi karbon dan jumlah yang terserap bisa dikatakan seimbang. Sayangnya, setelah ditemukannya mesin uap dan terjadi revolusi emisi karbon menjadi masalah yang perlu diatasi. NZE sendiri memiliki pengertian yaitu sebuah kondisi dimana jumlah emisi karbon yang dihasilkan oleh manusia seimbang dengan jumlah penyerapan karbon oleh alam melalui berbagai sistem seperti tumbuhan, tanah, air, laut, dan lain sebagainya.

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Klaten bersama PT Sam Kyung Jaya Busana telah mengadakan kerjasama dan menandatangani komitmen dalam menggunakan Listrik 100% Energy Baru dan Terbarukan di lingkungan kerjanya dengan diberikannya Renewable Energy Certificate (REC). REC merupakan sertifikat energi hijau atau sertifikat energi terbarukan yang dapat digunakan untuk mengklaim konsumsi listrik dari sumber energi baru terbarukan (EBT), seperti surya, angin, atau air.

REC adalah salah satu inovasi PLN untuk mempermudah pelanggan mendapatkan pengakuan atas penggunaan EBT yang transparan, akuntabel, dan diakui secara internasional. PT Sam Kyung Jaya Busana saat ini sudah menerapkan semua itu dilingkungan kerjanya sehingga secara tidak langsung mendukung program pemerintah terkait pengurangaan zat emisi karbon.

Pada kesempatan ini Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Klaten Bapak Agus Yudhistira Sujana juga menyampaikan bahwa ini merupakan wujud dari kepedulian PLN kepada pelanggan khususnya dan lingkungan hidup pada umumnya untuk dapat lebih meningkatkan pelayanan yang terbaik, apa lagi terkait Energy Hijau/ keseimbangan lingkungan hidup. “Saat ini kami senang sekali telah mengadakan Kerjasama dengan PT Sam Kyung Jaya Busana, karena Kita memang harus peduli dengan lingkungan saat ini dan selain itu telah kita berikan sertificat Renewable Energy Certificate (REC) kepada PT Sam Kyung Jaya Busana, ini menjadikan tolak ukur/ standart dalam penerapan Energy Baru dan Terbarukan di setiap perusahaan saat ini” Ujar Agus.

Direktur Utama PT Sam Kyung Jaya Busana memberikan apresiasi tinggi terhadap PLN atas komitmennya dalam menerapkan penggunaan listrik 100% energy baru dan terbarukan dan selain itu juga mengucapkan terima kasih atas pelayanan terbaiknya dalam membangun perusahaan yang berstandart internasional.Red

banner 468x60
Avatar photo

Author: 

Related Posts

Comments are closed.