banner 468x60

Peringati HUT Ke-79 RI, Pemkab Klaten Gelar Malam Tirakatan

 Nasional
banner 468x60

Suarapamong.com KLATEN-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten menggelar malam tirakatan di Pendopo Setda Kabupaten Klaten, Jumat malam (16/08/2024).

Turut hadir Bupati Klaten, Forkompimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten, Asisten Sekretariat Daerah, Staff Ahli Bupati, Kepala OPD, BUMD, Veteran, dan tamu undangan lain.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo menyampaikan bahwa tema yang diangkat pada perayaan HUT Ke-79 RI adalah “Nusantara Baru Indonesia Maju”.

Ia memaparkan bahwa hal tersebut ditujukan agar masyarakat bisa terus berinovasi, berkreasi, memanfaatkan potensi dan sumber daya yang kita miliki, serta memperkokoh kesatuan dan persatuan di tengah keberagaman.

Ia juga menyampaikan perayaan HUT RI sebagai momentum untuk merenungkan dan meneladani nilai-nilai perjuangan, perngorbanan, serta cinta tanah air yang telah diwariskan para pendiri bangsa, malam ini adalah waktu yang tepat untuk memperbarui tekat dan komitmen dalam tangka mengisi kemerdekaan dengan karya dan prestasi.

“Pada moment yang berbahagia ini mari kita merefleksikan diri, merenung dan intropeksi diri, apa yang telah dan akan kita lakukan kedepannya dalam rangka mengisi kemerdekaan dan dalam rangka membangun tanah air yang kita cintai ini, marilah kita jadikan momentum peringatan HUT RI Ke-79 ini sebagai titik tolak untuk memperkuat semangat gotong royong dan rela berkorban demi memajukan visi Kabupaten Klaten yang maju, mandiri, dan sejahtera,” sambung Hamenang.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk kembali merapatkan barisan, bekerja lebih tekun, bahu membahu antara seluruh komponen masyarakat, serta saling mengingatkan dan memberi semangat, optimis bahwa bangsa Indonesia mampu melewati segala tantangan dan rintangan yang akan terjadi.

Sementara, Asisten Administrasi Umum Setda Klaten, Muh Himawan Purnomo menjelaskan maksud dan tujuan malam tirakatan guna memberikan wahana refleksi dalam mengisi kemerdekaan, memeperkokoh budaya dan pilar bangsa, menguatkan dan meneguhkan kembali nilai nilai luhur proklamasi dan kepahlawanan bagi generasi saat ini, sekaligus mempererat tali silahturahmi diantara komponen masyarakat klaten, guna memantapkan langkah pembangunan menuju klaten yg maju mandiri dan sejahtera.

Himawan juga menyampaikan jumlah tamu undangan yang menghadiri acara malam tirakatan HUT Ke- 79 RI Kabupaten Klaten berjumlah kurang lebih 447 orang.

Terakhir, acara tersebut dilanjutkan dengan simbolis memontong tumpeng oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten Jajang Prihono dan Ketua DPRD Kabupaten Klaten Hamenang Wajar, diberikan kepada para veteran.Red

 

banner 468x60
Avatar photo

Author: 

Related Posts

Comments are closed.