banner 468x60

Dalam Rangka Menyambut Hari Anak Nasional, Srikandi PLN UP3 Klaten “Goes To School” Melakukan Sosialisasi Ketenagalistrikan di SD N 09 Boyolali

 Seputar Desa
banner 468x60

Suarapamong.com Boyolali, 30 Juli 2024 – Dalam rangkaian Hari Anak Nasional Tahun 2024, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Klaten melalui program Srikandi PLN melakukan kunjungan dan kegiatan sosialisasi ketengalistrikan di Sekolah Dasar Negeri 09 Boyolali. Hal ini merupakan wujud upaya peningkatan budaya Kesehatan Keselamatan Kerja dan Lingkungan (K3L) terkait Ketenagalistrikan di lingkungan sekolah sejak dini. Selain itu juga meningkatkan kesadaran akan bahaya listrik di lingkungan sekolah khusunya di rumah pada umumnya.
Sosialisasi dilaksanakan pada Rabu (30/7) di gedung sekolah SD N 09 Boyolali kelas 5. Pada kesempatan ini, PLN mendemonstrasikan perihal potensi bahaya listrik di lingkungan sekitar, pengenalan jaringan dan instalasi listrik, simulasi penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat listrik yang baik dan benar.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Klaten, Agus Yudhistira Sujana menyatakan, kegiatan sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan pengenalan kelistrikan pada anak sekolah. Selain itu, sosialisasi ini juga sebagai upaya PLN untuk meningkatkan kepedulian masyarakat khususnya anak sekolah pada jaringan kelistrikan di lingkungan sekitar.

“Dalam momentum Hari Anak Nasional 2024, Srikandi PLN melakukan sosialisasi ke sekolah Sekolah Dasar Negeri 09 Boyolali. Diharapkan dengan sosialisasi ini anak-anak dapat memahami kelistrikan dan kedepannya ikut menjaga jaringan kelistrikan dan menghindari potensi bahaya kelistrikan di lingkungan sekitar.” ujar Agus.

Agus menambahkan, sosialisasi ini sekaligus sebagai bukti nyata PLN juga hadir untuk anak sekolah dengan mengedukasi anak sejak dini tentang potensi bahaya listrik. Hal ini juga menjadi salah satu langkah maju dalam mengantisipasi potensi kecelakaan kerja dan mengurangi risiko bahaya listrik di lingkungan sekolah dan masyarakat sekitar.

Dwi Hanani, Kepala Sekolah Sekolah Dasar Negeri 09 Boyolali menyampaikan sambutan positif untuk kegiatan sosialisasi PLN UP3 Klaten.

“Terima Kasih PLN UP3 Klaten telah melaksanakan kegiatan Srikandi Goes To School di SDN 09 Boyolali, kegiatan ini yang sangat bermafaat sekali dan mampu mengedukasi siswa siswi Kami tentang bahaya listrik, semoga anak-anak sadar diri dan mampu mengimplementasikannya di lingkungan sekolah dan rumah mereka masing-masing” ungkap Dwi setelah acara.

Sosialisasi tentang ketenagalistrikan yang dilaksanakan ini sepenuhnya dilaksanakan dan diprakarsai oleh wanita-wanita hebatnya PLN UP3 Klaten. Mulai dari Assistant Manager, Seluruh Team Leader K3L dan pegawai-pegawai yang ada di Unit Pelaksana maupun di Unit Layanan Pelanggan yang tergabung dalam Srikandi PLN UP3 Klaten. Kegiatan yang dimulai dari penyampaian pemaparan tentang bahaya listrik di lingkungan sekolah dan rumah. Selain itu juga siswa – siswi berinteraksi langsung dengan Srikandi PLN untuk mempraktekkan simulasi bahaya listrik menggunakan diorama jaringan listrik yang telah disiapkan.Red

banner 468x60
Avatar photo

Author: 

Related Posts

Comments are closed.