banner 468x60

Acara Car Free Day Kecamatan Karanganom Sukses Dan Lancar

 Sosial & Budaya
banner 468x60

Suarapamong.com Klaten – Dicopas Dari Media Angkasa News. Warga dan pengunjung berbondong-bondong mendatangi acara Car Free Day (CFD) yang digagas oleh Pemerintah kecamatan (Pemcam) Karanganom Klaten.

Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau biasa di sebut Car Free Day, di gelar perdana pada  minggu pagi (21/7/2024). Camat Joko Handoyo menyebut hal ini meningkatkan pendapatan UMKM masyarakat ditengah acara yang digelar mulai pukul 06.00 hingga 09.00 WIB  itu yang diikuti ratusan pelaku UMKM di wilayahnya.

“alhamdulilah ini CFD  yang perdana digelar oleh pemerintah kecamatan Karanganom ini berjalan baik. Ini tidak kami gelar setiap pekan, tetapi direncanakan selama 35 hari sekali yaitu tiap Minggu Wage”ujarnya.

CFD diramaikan warga yang berolahraga dan juga ada yang berdagang, kegiatan ini bisa membangkitkan perekonomian masyarakat.

Sejumlah pelaku usaha kecil di Karanganom bahagia. Pasalnya, barang dagangan yang dijual di acara perdana Car Free Day (CFD) bisa habis dalam waktu sekitar 1 jam.

Acara CFD perdana yang  ini memberikan dampak positif terhadap pedagang kecil.

Seperti yang dirasakan Nana Suryana satu pedagang Roti Mini yang biasa berjualan di kawasan n. Nana bersyukur, dagangannya bisa cepat ludes.

“Alhamdulillah, di acara Car Free Day yang digelar kecamatan Karanganom , roti mini saya habis dalam 1 jam,” ujarnya.

Harapan kami dengan kegiatan ini, semoga menjadi langkah yang baik dan menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi di Karanganom, bagi pemberdayaan UMKM.” harap. Red

banner 468x60
Avatar photo

Author: 

Related Posts

Comments are closed.