banner 468x60

Program Baru Kementerian ATR/BPN Ini Resmi Diluncurkan

 News
banner 468x60

Suara pamong.com Program kementerian ATR/BPN Resmi Diluncurkan.Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) meluncurkan program Pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak Elektronik (e-PNBP) melalui Microsite Bank Mandiri untuk layanan informasi pertanahan.

Hal ini merupakan tindak lanjut dari pembaruan perjanjian kerja sama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Menteri ATR/Kepala BPN, Hadi Tjahjanto menyambut baik hal ini

e-PNBP diharapkan dapat memudahkan pengguna layanan dalam melakukan pembayaran secara langsung di website yang tersedia.

“Transformasi digital ini saya harap akan menyederhanakan proses operasional yang sudah ada menjadi lebih efektif,” kata Hadi, seperti dikutip dari laman resmi Kementerian ATR/BPN, Jumat (24/3/2023), Dikutip dari Kompas.com.

Program e-PNBP dinilai sangat relevan dengan fokus Kementerian ATR/BPN dalam hal transformasi digital dengan menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

“Pada 2021 nilai SPBE di ATR/BPN sebesar 3,05 (predikat Baik), lalu meningkat menjadi 3,55 (predikat Sangat Baik) pada 2022 berdasarkan penilaian Kementerian PANRB,” imbuh Hadi.

Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Darmawan Junaidi mengatakan, peluncuran e-PNBP melalui Microsite Bank Mandiri bermanfaat bagi kedua belah pihak dalam rangka meningkatkan PNBP.

Sistem ini mengintegrasikan sistem Bank Mandiri dengan Kementerian ATR/BPN yang dapat memudahkan pengguna layanan dalam melakukan pembayaran secara langsung di website yang tersedia” terang Darmawan.

Transformasi digital ini akan menyederhanakan proses operasional yang sudah ada menjadi lebih efektif dengan tujuan untuk meningkatkan produktivitas layanan.

Nantinya, semua pengguna bisa mengakses e-PNBP tersebut lewat layanan digital Bank Mandiri bernama KOPRA dengan sistem pengawasan yang lebih mudah.Red

 

 

 

banner 468x60
Avatar photo

Author: 

Related Posts

Comments are closed.